3 Pemain Taiwan yang Perlu Diwaspadai Timnas U-19

Skuat timnas Taiwan U-19
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 bersiap untuk menghadapi Taiwan dalam pertandingan perdana Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 18 Oktober 2018. Dalam laga nanti, setidaknya ada tiga pemain Taiwan U-19 yang perlu diwaspadai oleh tim besutan Indra Sjarfri itu.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Yang pertama adalah Will Donkin. Dia merupakan gelandang naturalisasi yang dimiliki Taiwan U-19 pada ajang ini.

Donkin yang lahir di Oxford, Inggris, kini merumput bersama salah satu klub Premier League, Crystal Palace, sebagai pemain U-21. Selain itu, Donkin sudah mengemas 5 caps di timnas senior.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pergerakan Donkin sebagai pengatur serangan Taiwan patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Garuda Nusantara.

Gelandang serang Timnas Taiwan dan Crystal Palace, Will Donkin

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Selain itu, ada striker andalan mereka yang bernama Wang Chung-yu. Penyerang berusia 19 tahun ini mesti diwaspadai oleh pemain Timnas U-19 karena merupakan salah satu penggawa penentu Taiwan U-19 lolos ke Piala Asia U-19.

Wang kemungkinan akan menjadi andalan pelatih Vom Ca Nhum di lini depan. Perannya sebagai mesin gol diperkirakan bakal merepotkan para bek Timnas U-19.

Terakhir, ada bek naturalisasi yang merumput bersama klub Swedia, Djurgadens IF, Karl Josefsson. Pemain berusia 17 tahun ini memiliki postur tubuh yang prima. Kelebihan dari Josefsson dalam menjangkau bola-bola atas diyakini bisa menyulitkan lini depan Indonesia U-19 untuk menembus pertahanan Taiwan U-19. (one)

Bek Timnas Taiwan U-19, Karl Josefsson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya