Pujian Pelatih Taiwan untuk Tiga Pemain Timnas U-19

Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Taiwan U-19 harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-19 di pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-19. Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), mereka kalah 1-3 dari Indonesia, Kamis, 18 Oktober 2018.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pelatih Taiwan, Vom Ca Nhum, mengatakan, anak asuhnya bermain dalam tekanan yang luar biasa. Apalagi, ini pertandingan internasional pertama mereka sejak 2017.

"Ini laga pertama internasional sejak 2017. Hasilnya cukup baik, mereka bermain sesuai dengan latihan. Tapi, para pemain bermain dalam tekanan besar. Kami kalah, namun anak-anak telah berjuang sampai menit terakhir dan berusaha menunjukkan permainan terbaik," kata Vom Ca Nhum.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Vom Cha Nhum pun memberikan sorotan kepada tiga pemain Indonesia yang dinilai bermain luar biasa. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Firza Andika.

Soal Egy, Vom Ca Nhum menyebutkan, pemain yang bermain di Polandia itu memiliki cara bermain yang bagus dan saat satu lawan lawan satu sulit dikalahkan.   

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Sedangkan Witan adalah pemain cepat, serangannya tajam dan memiliki teknik yang baik. Nomor 11 juga pemain yang bagus, ia memiliki kaki kiri bagus dan cepat," tambah Vom Ca Nhum.  

Soal tiga gol yang berhasil disarangkan oleh Indonesia, dua di antaranya melalui Witan dan satu dari Egy, menurut Vom Ca Nhum, anak asuhnya telah melakukan beberapa kesalahan, sehingga harus kebobolan.

Untuk pertandingan selanjutnya, Vom Ca Nhum akan berusaha menerapkan taktik yang lebih baik dan bermain lebih efektif untuk menjaga stamina supaya tidak mudah habis. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya