FOTO: Aksi dan Keceriaan Timnas U-19 Usai Bekap Taiwan di Piala Asia

Piala Asia U19 Indonesia vs China Taipe
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sempat dibuat kesulitan, Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan meyakinkan atas Taiwan di laga perdana penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Dalam laga yang digelar di Stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis malam, 18 Oktober 2018, Egy Maulana Vikri cs sukses membungkam Taiwan 3-1.

Lihat rangkuman foto aksi dan keceriaan Timnas U-19 usai membekap Taiwan.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Duel antara Timnas U-19 dan Taiwan sempat berjalan ketat di babak pertama. Meski saling balas menyerang, belum ada gol yang tercipta di 45 menit pertama.

Timnas U-19 akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-50 lewat gol Egy Maulana Vikri. Akan tetapi, keunggulan Timnas U-19 tak berlangsung lama. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Tiga menit berselang, gawang Timnas U-19 yang dikawal M. Riyandi harus memungut bola dari dalam gawang setelah dibobol Wang Chung-yu di menit 53.

Piala Asia U19 Indonesia vs China Taipe

Pada menit ke-70, Witan Sulaiman sukses membuat Garuda Nusantara kembali unggul. Meski sudah unggul, Timnas U-19 tampak enggan mengendurkan serangannya. 

Pada menit ke-89, Witan Sulaiman berhasil menambah keunggulan Timnas U-19 menjadi 3-1. Gol Witan lahir berkat kejelian dari Egy Maulana. 

Meski Egy sudah dikurung oleh pemain-pemain Taiwan U-19, namun dengan jeli ia mampu mengirim bola kepada Witan dan diselesaikannya dengan sontekan terukur. 

Dengan kemenangan ini, Timnas U-19 untuk sementara memuncaki klasemen Grup A Piala Asia U-19. Sedangkan, Taiwan U-19 menempati posisi paling bawah.

Pasalnya, di laga lainnya di Grup A, UEA hanya bisa menang tipis 2-1 atas Qatar. Dengan hasil ini, UEA menempati posisi kedua dan Qatar berada tepat di bawahnya.   

Suporter Timnas Indonesia U19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya