PSSI Resmi Tunjuk Bima Sakti Gantikan Luis Milla Latih Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Bima Sakti untuk menggantikan Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Keputusan ini memastikan teka-teki yang belakangan menggantung.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

PSSI mengklaim sudah menawarkan perpanjangan kontrak untuk Milla. Namun, negosiasi tak kunjung rampung. Bahkan juru taktik asal Spanyol itu tidak datang ke Indonesia lagi usai membesut Timnas U-23 di Asian Games 2018.

“Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, seperti dikutip dari laman resmi federasi.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Mendapat kepercayaan untuk menjadi pelatih, Bima mengaku sangat senang. Dia langsung merancang untuk melakukan persiapan untuk berlaga di Piala AFF 2018.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018," ujar Bima.

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

"Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” imbuh mantan gelandang timnas itu. (ren)

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024