Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF, Bima Sakti Ukir Sejarah

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Bima Sakti resmi ditunjuk oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hal itu menyusul buntunya proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan Luis Milla Aspas.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Penunjukan ini diumumkan langsung melalui laman resmi PSSI. Mendapatkan kepercayaan besar, Bima mengaku senang dan mengucapkan rasa terima kasih kepada federasi.

"Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018," ujar Bima.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Penunjukan Bima ini sekaligus mengukir sejarah baru dalam sepakbola Indonesia. Dikutip dari Twitter resmi PSSI, Mantan gelandang timnas ini menjadi orang Indonesia pertama yang pernah mencicipi Piala AFF sebagai pemain dan pelatih.

Bima pernah membela Timnas di ajang Piala AFF dalam tiga edisi, sejak kejuaraan ini pertama kali diadakan pada 1996 silam. Sayangnya, dia belum sekalipun mampu menyumbang gelar juara.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Pada Piala AFF terakhirnya sebagai pemain di tahun 2000, Bima mengantarkan Timnas mencapai babak final. Sayangnya mereka dipaksa menyerah dari Thailand dengan skor 4-1 pada pertandingan tersebut. (ren)

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi bakal menciptakan sejarah lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda bakal melakoni penentu melawan Timnas Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024