Mengenal Ultras Garuda, Suporter Timnas dengan Vokal Tinggi

Pendukung Timnas Indonesia, Ultras Garuda
Sumber :
  • VIVA/Yudhi

VIVA - Timnas Indonesia berlaga tentu menjadi jadwal suporter Merah Putih berkumpul untuk menyatukan suara demi dukungan. Kali ini Timnas Indonesia U-19 berjuang di ajang Piala Asia U-19 2018.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dalam pantuan VIVA, ribuan suporter sudah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno tempat diselenggarakannya laga Timnas U-19 vs Qatar tiga jam sebelum laga dimulai. Ada gerombolan suporter yang menarik perhatian, mereka menamakan dirinya Ultras Garuda.

Gayanya nyentrik, hampir tidak ada yang memakai atribut berwarna merah, warna resmi kostum Timnas Indonesia. Jumlahnya hanya ratusan tapi teriakannya bergemuruh di sekitar kawasan SUGBK.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Humas Ultras GBK, Fariz mengaku jika Ultras Garuda adalah suporter Indonesia yang datang dari berbagai daerah. Tujuannya adalah menyatukan fans yang ada di Indonesia.

"Kami datang dari berbagai kalangan dan berbagai pendukung klub apapun. Latar belakang kami berdiri untuk menyatukan suporter Indonesia," kata Fariz, humas Ultras Garuda.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Tidak ada syarat khusus untuk bergabung. Asal copot atribut dukungan klub, hanya ada Indonesia. Kami datang dari berbagai daerah dan siap mendukung Indonesia kapan pun dan dimana pun. Suara kami tidak akan habis untuk Indonesia," lanjut dia.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024