Cetak Hattrick, Mengapa Todd Rivaldo Dicadangkan Pelatih Timnas U-19?

Bintang Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Timnas Indonesia U-19 harus menerima kenyataan gagal memenangkan pertandingan kedua Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar U-19. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 21 oktober 2018, tim besutan Indra Sjafri kalah 5-6.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Egy Maulana Vikri cs sebenarnya sempat tampil menekan di awal laga. Namun, pertahanan yang rapuh menjadi biang keladi hancurnya permainan tim.

Qatar berhasil mencetak gol pertama pada menit 11 melalui Hashim Ali. yang digandakan oleh Abdulrasheed Umaru tiga menit berselang.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Gol ketiga Qatar dicetak oleh Mohammed Waad dan tim besutan Bruno Pinheiro itu menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 setelah Umaru mencetak gol keduanya di laga ini. Satu gol untuk Indonesia di babak pertama lahir dari kaki Muhamad Luthfi Kamal.

Keyakinan Rachmat Irianto cs untuk bangkit hampir pupus ketika Qatar menambah dua gol lagi di babak kedua. Namun, semua itu berubah ketika Todd Rivaldo Ferre masuk pada menit 55.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

10 menit setelah menginjakkan kaki di lapangan, dia mencetak gol indah melalui sepakan bebas. Dia bahkan menambah dua gol lagi untuk mencetak hattrick pada menit 73 dan 81. Satu gol lainnya dilesakkan Saddil Ramdani.

Namun, itu semua belum cukup untuk membuat Tim Merah Putih setidaknya meraih hasil imbang. Mereka tetap kalah dengan selisih satu gol.

Melihat fakta di lapangan, sungguh heran mengapa Rivaldo tak pernah dipasang sejak awal. Menanggapi hal tersebut, Indra memiliki jawabannya sendiri.

"Sebelum kita masuk turnamen ini, saya sudah pastikan siapa yang jadi starting 11. Saya melihat Rivaldo lebih baik main dari bangku cadangan," kata Indra usai laga.

"Sebagai pelatih saya yang paling tahu pemain saya. Dia sudah berapa kali dicoba main sejak awal dengan kondisi lawan masih bugar. Hasilnya Rivaldo kurang efektif," jelasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya