Kelakuan Konyol Pelatih Qatar U-19 Bikin Kesal Indra Sjafri

Pelatih Qatar Bruno Pinheiro
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyayangkan sikap provokatif yang dilakukan oleh pelatih Timnas Qatar U-19, Bruno Pinheiro. Menurutnya, sebagai pelatih harus bisa menjadi panutan bagi anak-anak asuhnya.

5 Tim Nasional Sepak Bola Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Peringkat Berapa?

Insiden ini terjadi ketika pertandingan memasuki menit akhir babak kedua. Saat itu, Garuda Nusantara mendapat tendangan bebas yang berada di pinggir lapangan.

Tiba-tiba saja, Pinheiro melakukan sebuah provokasi dengan masuk lapangan dan mendekati pemain yang akan mengambil tendangan bebas tersebut. Alhasil, wasit memberikan kartu merah pada Pinheiro.

Komentari KDRT Kurnia Meiga Terhadap Istri, Young Lex: Cowok Red Flag Sih Itu!

Kendati demikian, dia tampak bakal menerima hukuman lebih lanjut. Sebab, Pinheiro sudah tak muncul pada sesi konferensi pers pascapertandingan.

Menurut Indra, sikap tersebut jelas menodai semboyan fairplay yang digaungkan pada setiap pertandingan. Apalagi, ini dilakukan oleh seorang pelatih.

Gegara Sakit Hati, Bintang Arsenal Ini Menolak Gabung Timnas Inggris

"Satu hal yang saya sayangkan dari laga ini, ini adalah pertandingan usia muda yang harusnya bisa menjaga fairplay. Saya sayangkan pelatih Qatar yang justru masuk ke lapangan yang bisa saja berbuah kartu merah," kata Indra usai laga.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab. Duel hidup mati Garuda Muda ini akan dihelat di SUGBK, Rabu 24 Oktober 2018

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong.

Membangun IKN jadi 'Smart City'

Pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara menerapkan konsep keberlanjutan modern secara komprehensif, sehingga tercipta kota pintar (smart city).

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024