Bomber Qatar 'Pura-pura' Cedera saat Lawan Timnas U-19

Striker Qatar U-19, Abdulrasheed Umaru
Sumber :
  • the-AFC.com

VIVA – Trik kotor sempat dilakukan oleh Qatar saat jumpa Timnas Indonesia U-19 dalam matchday 2 Piala Asia, Minggu 21 Oktober 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Saat keunggulan hampir terkejar Timnas U-19, Qatar mulai memainkan drama pura-pura cedera di laga tersebut.

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Ketika Timnas U-19 menipiskan jarak menjadi 5-6, para pemain Qatar mulai memainkan drama tersebut. Banyak pemain Qatar yang jatuh dan pura-pura cedera.

Aksi provokatif seperti ini tentu berpengaruh pada tempo permainan Timnas U-19. Pun, kondisi mental skuat Garuda Muda dimainkan oleh Qatar. Hingga akhirnya, permainan mereka terganggu.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Belakangan terungkap, bomber Qatar, Abdulrasheed Umaru, tak mengalami cedera sama sekali. Kepada VIVA, Umaru mengatakan di pertandingan kemarin, meski sempat mengerang kesakitan di atas lapangan dan ditandu ke luar lapangan, nyatanya dia sama sekali tak cedera.

"Tidak ada masalah dengan kaki saya. Semua baik-baik saja dan siap main untuk pertandingan selanjutnya," ujar Abdulrasheed.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Drama yang ditampilkan oleh para pemain Qatar, disebut pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menodai semboyan fairplay yang digaungkan di setiap laga. Indra menilai apa yang ditampilkan oleh para pemain Qatar, sangat tidak pantas.

"Satu hal yang saya sayangkan dari laga ini, adalah pertandingan usia muda seharusnya bisa menjaga fairplay. Saya sayangkan pelatih Qatar yang justru masuk ke lapangan, bisa saja berbuah kartu merah," kata Indra. (ase)

Nasrullo Kabirov

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Wasit Nasrullo Kabirov menjadi sorotan. Netizen menyerang pengadil asal Tajikistan tersebut karena dianggap banyak merugikan Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024