Sempat Provokasi Suporter Timnas U-19, Striker Qatar Balik Memuji

Selebrasi striker Qatar, Abdulrasheed Umaru usai bobol gawang Timnas Indonesia
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menyerah 5-6 dari Qatar dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 21 Oktober 2018. Striker tim tamu, Abdulrasheed Umaru, sempat membuat suporter terpancing emosinya.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Abdulrasheed mencetak gol keduanya ketika pertandingan memasuki menit 41. Dia sangat bergembira dan melakukan selebrasi sambil meletakkan tangan di telinga.

Pemain bernomor punggung 7 itu menghadap ke arah suporter Timnas U-19 duduk. Sontak ada sorakan dari mereka yang berada di tribun untuk membalas aksi Abdulrasheed.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Striker kelahiran Nigeria itu memang menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Timnas U-19. Dia mampu mencetak gol ketiga pada pertandingan tersebut pada menit 56.

Usai pertandingan, Abdulrasheed yang sempat melakukan provokasi justru memuji suporter Timnas U-19. Dia merasa dukungan yang diberikan untuk skuat asuhan Indra Sjafri itu benar-benar luar biasa.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

"Suporter Indonesia sangat mendukung negara dan para pemain. Saya pikir itu sangat bagus," kata Abdulrasheed, seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Pertandingan sengit melawan Timnas U-19 pun diakui Abdulrasheed amat menegangkan. Dia berharap, Garuda Nusantara bisa meraih hasil terbaik di laga melawan Uni Emirat Arab dan lolos ke babak perempat final.

"Saya ingin mengucapkan semoga sukses untuk Indonesia," tutur pemain berusia 19 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya