Posisi Timnas U-19 dalam Bahaya, Todd Rivaldo Ferre Enggan Menyerah

Pemain Timnas Indonesia u-19, Todd Rivaldo Ferre saat melawan Qatar
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Pemain Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre tampil gemilang saat menghadapi Qatar dalam laga kedua Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 21 Oktober 2018. Pada pertandingan tersebut, Garuda Nusantara kalah tipis 5-6.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Rivaldo mencetak tiga gol ke gawang Qatar. Sebuah catatan apik, mengingat dia baru dimainkan oleh pelatih Indra Sjafri ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-55.

Gol pertamanya tercipta melalui eksekusi tendangan bebas. Namun, proses gol kedua dan ketiga diawali dengan aksi individu setelah lebih dulu mengecoh pemain lawan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pemain Timnas Indonesia u-19, Todd Rivaldo Ferre saat melawan Qatar

Sayangnya, kekalahan dari Qatar membuat posisi Timnas U-19 dalam kondisi bahaya. Berada di tempat ketiga klasemen sementara Grup A, peluang Garuda Nusantara untuk lolos sangat kecil.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Mereka harus mampu menang atas Uni Emirat Arab pada pertandingan pamungkas, serta berharap Qatar tersandung saat menghadapi Taiwan.

Meski begitu, Rivaldo enggan pesimistis. Dia meyakinkan kepada publik Indonesia bakal tetap tampil maksimal dengan mengerahkan semua kemampuan pada pertandingan melawan UEA.

"Kami masih termotivasi seperti biasanya, dan kami akan bermain sebaik mungkin di pertandingan berikutnya untuk bisa memastikan lolos," ujar Rivaldo, dikutip dari laman resmi AFC.

Pemain Timnas Indonesia u-19, Todd Rivaldo Ferre saat melawan Qatar

"Saya tidak ingin terlalu banyak berpikir tentang mencetak gol, saya hanya ingin fokus pada permainan dan memberi yang terbaik, karena apapun masih bisa terjadi. Saya akan bekerja keras untuk itu," imbuhnya.

Masuk sebagai pemain pengganti pada dua pertandingan sebelumnya tak membuat Rivaldo berkecil hati. Dia memang berharap bisa bermain sejak menit awal, namun keputusan pelatih tetap dihormati.

"Saya berharap bisa turun sejak awal saat melawan UEA, tetapi keputusan tergantung pada pelatih, dan kita liha saja nanti," tutur pemain asal klub Persipura Jayapura itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya