Gara-gara Luis Milla Tak Balik Lagi, Menpora Kena Semprot Juga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Kegagalan PSSI mencapai kesepakatan dengan Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak melatih Timnas Indonesia, membuat masyarakat kecewa. Setelah mendesak Ketum PSSI, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, mundur dari posisinya, masyarakat lewat media sosial juga mendesak Menpora, Imam Nahrawi, untuk menindak tegas PSSI.

Resmi Jadi WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam

Kekecewaan masyarakat memuncak setelah pelatih asal Spanyol ini mengucapkan kalimat perpisahan dengan Timnas Indonesia. PSSI akhirnya menunjuk mantan asisten Milla, Bima Sakti, untuk menangani Tim Garuda di Piala AFF 2018. 

Dalam pernyataannya di Instagram pribadinya, eks pemain Barcelona, Real Madrid, dan Valencia ini bukan cuma memberikan salam perpisahan. Milla juga sedikit membeberkan bobroknya manajemen PSSI terkait perpanjangan kontraknya.

Shin Tae-yong Kunci Mulut soal Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Main Lawan Vietnam

Setelah mendesak Edy meninggalkan posisinya sebagai Ketum PSSI, kini giliran Menpora yang mendapat desakan dari masyarakat. Terbukti di akun Instagram milik Imam, banyak komentar netizen yang menginginkan adanya reformasi dalam tubuh PSSI.

Akun bernama @putra_wps melontarkan kritiknya kepada Menpora yang dianggapnya terlalu aktif di media sosial dibandingkan menyelesaikan masalah kontrak Milla. Sementara itu, akun lainnya bernama @budahollicks meminta Menpora turun tangan untuk membenahi PSSI, terlepas dari sanksi FIFA yang bisa saja kembali dijatuhkan jika pemerintah mengintervensi.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

"Maaf Pak sbagai pemuda bangsa, saya cuma ingin jujur : Saya selaku pecinta sepak bola kecewa sama Pak menteri. Menteri olahraga tapi tidak mau ambil pusing sama sepak bola (olahraga yg paling digemari sbagian besar masyarakat). Kalo tidak mampu, Bapak mundur sja jadi menteri. Sya rasa bapak bukan menteri pemuda dan olahraga, tapi menteri pemuda dan cekrek cekrek. Krena kerjanya cekrek sini.. update status, cekrek sana update status. #saveluismilla atau bekukan pssi," bunyi pernyaaan akun @putra_wps.

"Sudah saatnya pemerintah turun tangan.. kami tidak peduli kalaupun hrus kena sanksi FIFA lagi, sudah saat @pssi__fai di revolusi dari pucuk hingga akar2nya, kami sudah muak dngan segala drama yg dilakukan pssi , mafia meraja rela, timnas minim frstasi..club2 bnyak dirugikan.. tunggu ap lgi.. mau sampai kapan sepak bola kita sperti ini?? Dengan segala hormat.. saya pribadi meminta bapak @nahrawi_imam untuk sgera ambil alih pssi #edyout #savepssi #revolusipssi," bunyi pernyataan akun @budahollicks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya