Timnas U-19 Gelar Latihan Ringan, Fokus Perbaiki Mental

Ekspresi pemain Timnas Indonesia seusai gawang kebobolan dari Timnas Qatar dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Usai menjalani laga berat kontra  Qatar U-19, Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar latihan pada Senin 22 Oktober 2018. Namun, skalanya hanya latihan ringan.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Latihan digelar di kolam tempat mereka menginap, Hotel Sultan. Diungkapkan oleh pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri, latihan hari ini difokuskan pada pemulihan kondisi.

"Kemarin pertandingan cukup melelahkan, jadi atas saran dari pelatih fisik dan dokter kita putuskan hari ini recovery di kolam renang. Kemudian pemain yang tiak main ada sesi latihan khusus dengan pelatih fisik di lapangan basket," kata Indra kepada wartawan.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Ditambahkan pelatih asal Sumatera Barat ini, latihan kali ini juga sebagai pemulihan mental para pemain. Sebab, pada laga melawan Qatar, anak-anak asuhnya sempat tertinggal 1-6 meski pada akhirnya bisa menambah empat gol dan mengakhiri laga dengan skor 5-6.

"Recovery hari ini meliputi semua aspek, termasuk mental dan fisik," ungkap eks pelatih Bali United tersebut.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

"Untungnya, kondisi mental anak-anak tak ada masalah, malah tambah semangat. Kecuali kalau kemarin kalah 1-6. Karena bisa mengejar, itu membuat mereka jadi lebih pede," tambah dia.

Indra menambahkan jika setelah makan siang tadi, seluruh tim sudah menonton kembali pertandingan melawan Qatar. Dia secara bersama mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang dilakukan pada laga kemarin.

"Kita sudah evaluasi pertandingan kemarin. Habis makan siang kita tonton videonya. Kita evaluasi sebagai persiapan lawan Uni Emirat Arab," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya