Skema Khusus Timnas U-19 Demi Hadapi UEA

Ekspresi pemain Timnas Indonesia seusai gawang kebobolan dari Timnas Qatar dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Laga krusial bakal dilakoni Timnas Indonesia U-19 pada Rabu 24 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Menghadapi Uni Emirat Arab, Timnas U-19 harus menang jika ingin membuka peluang lolos ke fase gugur.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Bukan cuma menang, tapi kalau mau aman, Timnas U-19 harus meraup tiga poin dengan margin empat gol. Kondisi yang tak mudah bagi Timnas U-19. Sebab, lawannya adalah UEA yang merupakan salah satu raksasa Asia.

Menghadapi UEA, Timnas U-19 menyiapkan skema khusus yang diyakini bisa jadi senjata rahasia. Dan, skema itu sudah dimatangkan dalam sesi latihan pada Selasa 23 Oktober 2018.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Insya Allah persiapan sudah matang. Tadi, latihan skema serangan balik. Kami yakin bisa menang besok," kata bek Timnas U-19, Firza Andhika, usai latihan.

Masalah pertahanan memang jadi sorotan dan masalah utama di Timnas U-19. Terlihat jelas saat Timnas U-19 jumpa Qatar.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Dalam duel melawan Qatar, lini belakang Timnas U-19 kerap melakukan kesalahan hingga akhirnya kebobolan enam kali.

"Sebenarnya kesalahan-kesalahan tidak selalu terjadi. Meski kami benahi sekarang, tidak bisa sempurna. Terpenting, rencana permainan nanti seperti apa dan kami siap untuk menghadapi laga besok," terang pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-20

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mencari total 46 pemain untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 dan ajang lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024