Cerita Pelatih U-16 Hadapi Situasi Sulit Hadapi Tekanan Pejabat

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini
Sumber :
  • instagram.com/coachfakhri/

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, buka suara terkait situasi sulitnya saat masih menangani Garuda Asia. Dia sering dihadapkan pada pemain titipan.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Diungkapkan pelatih asal Aceh, kondisi ini selalu dialaminya selama mengasuh Rendy Juliansyah cs. Bahkan, tekanannya hadir dari para pemangku jabatan.

"Memang banyak yang coba-coba. Tapi, saya bisa lewati itu meski saya harus kehilangan banyak teman. Tapi, saya tekankan jika seluruh pemain yang saya bawa adalah murni pilihan saya," kata Fakhri dalam konferensi pers Liga Topskor U-17 2018/19 di Kemenpora, Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Saya pantang memilih pemain titipan tapi mengorbankan pemain lain yang memang pantas. Saya akui sempat ditelpon saat berada di tengah lapangan untuk memilih anaknya. Tapi, saya tak ladeni," lanjut dia.

Kendati demikian, Fakhri merasa hal tersebut merupakan sebuah tantangan yang sangat bagus baginya.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Semua ini adalah risiko jadi pelatih. Justru nikmatnya jadi pelatih karena banyaknya tantangan yang harus dilalui," jelasnya.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024