Pernah Libas Timnas U-19, Jepang: Kali Ini akan Berbeda

Sejumlah pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah), Syahrian Abimanyu (kiri) dan Hanis Saghara Putra meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia U-19 melakoni pertandingan berat di perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Tim asuhan Indra Sjafri harus melewati adangan Jepang untuk bisa memastikan tempat di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Kedua kubu diketahui sempat bertemu belum lama ini. Pada Maret 2018, Jepang sukses mengalahkan Timnas U-19 dengan 1-4 dalam laga uji coba.

Meski mendulang hasil memuaskan dalam pertandingan itu, namun Jepang enggan besar kepala. Pelatih mereka, Masanaga Kageyama, menyatakan kali ini pertandingan akan sangat berbeda.

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas U-19 kali ini, menurutnya lebih memiliki kepercayaan diri. Mereka juga sedang dalam momentum bagus.

"Bedanya dari Maret lalu adalah, Indonesia sekarang lebih percaya diri. Dan mereka memiliki momentum," kata Kageyama dikutip situs resmi AFC.

Di Piala Asia Saja Gugur, Timnas Jepang Malah Bermimpi Ranking 1 Dunia FIFA

Tak lupa Kageyama menyoroti peran pelatih Indra Sjafri. Dia mengatakan hal tersebut juga yang menjadi pembeda. Diketahui pada Maret lalu, saat Jepang meraih kemenangan, Timnas U-19 ditangani oleh Bima Sakti.

TImnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

 Timnas Indonesia U-23 memastikan langkah ke perempat final Piala Asia U 23. Garuda Muda menaklukkan Timnas Yordania 4-1 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024