Jepang Akui Tertekan Hadapi Suporter 'Gila' Indonesia

Suporter Timnas Indonesia saat Timnas U-19 vs Jepang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Puluhan ribu suporter Indonesia memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 28 Oktober 2018. Mereka datang untuk mendukung Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di babak perempat final Piala Asia U-19 2018. 

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Teriakan suporter Indonesia bergemuruh dan ternyata membuat Jepang tertekan. Hal ini diakui oleh kapten Negeri Samurai, Saito Mitsuki.

"Pertandingan hari ini cukup sulit. Kami menghadapi Indonesia dengan dukungan yang luar biasa," kata Saito Mitsuki kepada VIVA

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

"Teriakan mereka sedikit membuat kami kesulitan. Pertandingan juga disertai hujan namun kami mampu menang," lanjut dia.

Di laga tersebut, Garuda Muda meraih hasil minor dengan kekalahan 0-2 dari Jepang. Gol Jepang dicetak oleh Higashi Shunki (40') dan Taisei Miyashiro (70').

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Atas hasil tersebut, skuat asuhan Indra Sjafri gugur di Piala Asia dan mengubur mimpi tampil di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Sedangkan Jepang menyusul langkah Qatar melaju ke semifinal Piala Asia U-19 sekaligus melangkah ke Piala Dunia.

Pelatih Uzbekistan U-23, Timur Kapadze

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

Timnas Uzbekistan U-23 gagal menjadi juara Piala Asia U-23 setelah dikalahkan Jepang di partai final. Padahal, Uzebkistan mendominasi sepanjang pertandingan

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024