AFC Sebut Witan Sulaeman 'Wonderkid' Muda Asia

Pemain Timnas Indonesia U-19. Witan Sulaeman (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Pupus sudah harapan Indonesia menembus pentas Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang. Hasil ini dipastikan kala timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke semifinal Piala Asia U-19 usai takluk 0-2 dari Jepang, Minggu malam 28 Oktober 2018.

Hasil Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

Duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, itu berakhir lara bagi Skuat Merah Putih yang kembali harus mengubur mimpi berlaga di pentas Piala Dunia.

Meski demikian, sejumlah poin positif justru muncul dari penampilan tim besutan Indra Sjafri itu sepanjang gelaran Piala  Asia U-19. Salah satunya adalah muncul nama Witan Sulaeman yang diprediksi bakal jadi harapan masa depan sepakbola Indonesia.

Janji Witan Sulaeman Jika Dimainkan Shin Tae-yong Lawan Vietnam

Meski sebelumnya ikon timnas U-19 kerap tersemat pada sosok Egy Maulana Vikri, namun penampilan apik Witan mengubah kondisi tersebut.

Figur Witan bahkan jadi sorotan AFC selama Piala Asia U-19 2018 di Indonesia. Pemuda kelahiran Palu berusia 17 tahun itu masuk daftar 8 pemain yang performanya paling mengesankan. Apalagi, ia juga mencetak 3 gol selama event itu.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Dia membuktikan menjadi salah satu pemain yang paling efektif dan pilar kunci Indonesia memutus penantian 40 tahun lolos dari fase penyisihan grup," dalam ulasan di situs resmi AFC. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

Gol tunggal Witan Sulaeman mengantarkan Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab (UAE) U-23 dalam pertandingan uji coba persiapan Piala Asia U 23.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024