PSSI Masih Gantung Nasib Indra Sjafri dan Fakhri Husaini

Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Nasib dua pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri (U-19) dan Fakhri Husaini (U-16) masih menjadi tanda tanya. PSSI belum mau memberikan keputusan dalam waktu dekat. 

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Kedua pelatih ini di tahun 2018 diketahui gagal mengemban misi untuk meloloskan Timnas U-19 dan Timnas U-16 ke semifinal Piala Asia untuk meraih tiket ke Piala Dunia. Fakhri gagal melaju ke babak semifinal Piala Asia U-16 setelah kalah 2-3 dari Australia. 

Senasib dengan Fakhri, Indra Sjafri juga hanya bisa melangkah ke babak perempat final. Mereka takluk 0-2 dari Jepang di babak semifinal Piala Asia U-19.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

PSSI kemudian buka suara, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjelaskan jika nasib keduanya akan ditentukan pada awal tahun 2019 mendatang. 

"Pada awal 2019 baru dibahas. Apalagi, di 2019 ada event penting yakni AFF (ditingkat usia muda), Kualifikasi Piala AFC U-22 dan SEA Games. Makanya, PSSI akan ambil keputusan di awal tahun untuk menentukan pelatih dan seluruh ofisial," ujar Joko ketika ditemui di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis, 1 November 2018.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Lebih lanjut Joko pun membeberkan alasan mengapa PSSI baru memutuskan hal tersebut pada awal tahun. Sebab, federasi sepakbola tertinggi di indonesia itu ingin fokus menyelesaikan program di pengujung tahun 2018.

"Kami ingin tuntaskan dulu event tahun ini yang tinggal tersisa Piala AFF 2018. Setelah itu baru PSSI menyongsong 2019. Keputusan penting akan ditetapkan awal tahun 2019 bersama dengan evaluasi," ujarnya menambahkan.

Lihat perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia kemarin. Air mata bangga keluar dari mata mereka di depan puluhan ribu suporter di SUGBK. Cek dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya