Piala AFF Bentrok dengan Liga 1, PSSI Tak Mau Ambil Pusing

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Piala AFF 2018 akan mulai digelar pada 8 November 2018. Timnas Indonesia yang jadi salah satu kontestan juga sedang mempersiapkan diri jelang duel kontra Singapura di laga perdana. Akan tetapi yang menjadi sorotan, kompetisi Liga 1 2018 justru tetap bergulir meski ada Piala AFF.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Hari ini, Liga 1 2018 sudah akan memasuki pekan ke-29. Sementara itu, Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup B Piala AFF 2018, pada 9 November 2018. Jika melihat jadwal yang tertera di situs resmi Liga 1, pada 9 November nanti kompetisi akan memasuki pekan ke-30.

Di hari itu, ada tiga pertandingan yakni, Madura United melawan Bhayangkara FC, Mitra Kukar kontra Persela Lamongan, serta duel Borneo FC melawan PSIS Semarang. Lantas, apa komentar PSSI terkait hal ini?

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

PSSI nampaknya tak ambil pusing dengan jadwal pertandingan Liga 1 yang tetap akan digelar, selama Piala AFF berlangsung. Dikatakan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pihaknya menyerahkan penuh pengaturan jadwal kepada operator Liga 1, PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Sudah dua musim menjadi operator Liga 1, PT. LIB diyakini PSSI bisa mengatur jadwal pertandingan. Hal ini dilakukan agar jadwal pertandingan Liga 1 tidak bentrok dengan jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

"PSSI menyerahkan sepenuhnya kepada PT. LIB. (PT. LIB) pasti akan mempertimbangkan hari dan jam kick off. Agar tidak tabrakan dengan (jadwal pertandingan) antara Piala AFF dengan Liga 1. Soal pertimbangan-pertimbangan lain juga kami serahkan ke PT. LIB," kata Joko kepada wartawan.

Lihat perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia kemarin. Air mata bangga keluar dari mata mereka di depan puluhan ribu suporter di SUGBK. Cek dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya