Skuat Timnas untuk Piala AFF Lengkap, Andik sudah Ikut Latihan

Andik Vermansah dibidik Persib.
Sumber :
  • https://twitter.com/FASelangorMy/media

VIVA – Tim Nasional Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu, 3 November 2018. Pada hari kedua latihan kali ini, Timnas Indonesia fokus pada pematangan transisi.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menjelaskan bahwa materi transisi ini perlu dimatangkan agar Evan Dimas cs semakin siap dalam menghadapi situasi peralihan dari menyerang ke bertahan.

"Materi latihan hari adalah transisi dari menyerang ke bertahan. Dari pengamatan kami di beberapa pertandingan terakhir adalah masalah transisinya. Hari ini merupakan sambungan dari latihan yang kemarin, jadi pada saat lawan Singapura transisi kami sudah lebih baik," kata Kurniawan, saat ditemui wartawan seusai latihan di Cikarang, Bekasi, Sabtu, 3 November 2018.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Sementara itu, pada hari ini terdapat dua pemain yang berlatih secara terpisah yakni Stefano Lilipaly dan Zulfiandi. Kurniawan menerangkan bahwa Lilipaly masih dalam proses pemulihan cedera lututnya, sedangkan Zulfiandi mengalami sakit demam.

"Zulfiandi menurut informasi dari dokter, dia agak demam. Cuma tadi dia coba ikut latihan hingga seberapa dia kuat, cuma kami sudah sarankan istirahat. Alhamdulilah semangatnya luar biasa," ucapnya.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

"Kalau Lilipaly kondisinya semakin membaik, tadi dia bisa ikut game. Cuma kami sarankan untuk istirahat dulu, karena kami takut traumanya. Mungkin dalam sehari atau dua hari ini, dia bisa ikut latihan dan kami menargetkan dia bisa onfire pada tanggal 9 nanti," sambung eks penyerang Sarawak FC ini.

Pada latihan kali ini, skuat timnas Indonesia telah berjumlah 23 pemain, termasuk pemain Kedah FA, Andik Vermansah yang dipanggil untuk mengisi slot yang ditinggalkan Saddil Ramdani. Seperti diketahui, arsitek Timnas Indonesia, Bima Sakti memutuskan untuk mencoret Saddil karena tindakan indispiliner di luar lapangan dan Andik diplot untuk menggantikannya.

Menpora Dito bertemu dengan Menteri pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) berkolaborasi untuk mengembangkan olahraga, khususnya pencak silat dan badminton atau bulutangkis. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024