Alasan Andik Dipilih Sebagai Pengganti Saddil di Timnas

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengakui bahwa Andik Vermansah adalah sosok yang tepat untuk menggantikan peran Saddil Ramdani. Menurutnya, semangat yang ditonjolkannya sangat baik untuk menambah suntikan motivasi.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

"Saya rasa Andik tidak mempunyai masalah yang berarti karena sebetulnya Andik sudah sering masuk dalam skema pemain yang kami panggil. Dan, setelah pertandingan lawan Hong Kong, kami sudah tekankan ke semua pemain agar mempersiapkan diri jika dipanggil," kata Kurniawan, kepada wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu, 3 November 2018.

"Andik juga mengatakan sudah siap 200 persen. Ini sangat luar biasa. Meski pun pas perjalanannya ke sini ada delay atau macet, dia sudah bisa ikut latihan hari pertamanya," ucapnya.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Sementara itu, Kurniawan membeberkan mengapa harus mencoret Saddil. Selain karena terbelit kasus di luar lapangan, Kurniawan juga kecewa dengan sikap Saddil yang tak memberi kabar tentang keterlambatan datang ke pemusatan latihan.

Kurniawan juga mengimbau kepada seluruh pemain timnas untuk menjaga sikap saat di dalam atau pun di luar lapangan. Karena, hal-hal negatif sekecil sangat tidak berdampak bagua untuk masa depan karier pemain tersebut.

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan

"Agak sangat berat hati untuk mencoret Saddil. Tapi, setelah berkoordinasi dengan seluruh staf pelatih, Saddil tetap tidak akan disertakan di tim ini jadi tetap 23. Terlepas dari permasalahannya, dia juga tidak datang tepat waktu. Jadi bagi kami, disiplin adalah nomor satu," jelasnya.

"Jadi permasalahan pribadi dia itu sangat kami sayangkan, kami berdoa semoga cepat selesai, karena dia masih muda dan kariernya masih panjang. Tapi, ini jadi pembelajaran bagi semua pemain. Sebagai pemain profesional seharusnya dia bisa menjadi role model untuk adik-adiknya yang lain," ungkapnya
    

Nathan Tjoe-A-On

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait Nathan Tjoe-A-On yang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024