Demi Masuk Skuat Timnas di Piala AFF, Andik Rajin Main Tarkam

Pesepakbola Timnas Indonesia Andik Vermansah (tengah) mengumpan bola ke rekannya Irfan Jaya (kanan) saat melewati pesepak bola Timnas Hong Kong Yang Huang (kiri) dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Bara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Winger Kedah FA, Andik Vermansah terpilih untuk masuk ke skuat tim nasional Piala AFF 2018. Nama Andik dipanggil ke timnas setelah pemain muda Saddil Ramdani dicoret akibat masalah yang dialaminya di luar lapangan.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Memang, pada dua laga ujicoba terakhir, mantan pemain Selangor FA sempat dipanggil Tim Garuda. Di pertandingan melawan Hong Kong, Andik pun diturunkan sebagai pemain pengganti.

Namun sayang, di saat pengumuman nama skuat yang didaftarkan ke AFF, Andik tak masuk ke dalam 23 pemain yang akan dibawa. Tetapi, kasus Saddil justru menjadi berkah baginya.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Andik pun membeberkan perjuangannya demi masuk timnas. Dikarenakan Liga Super Malaysia yang sudah menyelesaikan kompetisinya pada Juli 2018, membuat waktu liburan Andik menjadi banyak hal tersebut sangat mengganggu kondisi fisiknya.

Untuk mengatasi itu, Andik berupaya menjaga kondisi fisiknya dengan bermain tarkam di Surabaya.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

"Memang kemarin pas sehabis lawan Hong Kong saya ada masalah berat badan yang semakin naik. Dan, hal itu menurut saya wajar karena di Liga Malaysia sudah selesai sejak lama (Juli), meski saya juga sering jaga kondisi dengan tarkam. Tapi, itu kan waktunya liburan, makanya kalau diforsir juga akan jelek jadinya," kata Andik, ketika ditemui wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu, 3 November 2018.

"Setelah lawan Hong Kong saya langsung lakukan ikut tarkam. Tapi saya tak forsir, saya waktu itu main di Surabaya. Kadang main futsal dan lapangan gede juga."

Striker Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Rafael Struick tampil mengerikan saat Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan. Dia mencetak dua gol untuk membuat Indonesia unggul

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024