Persaingan 3 Kiper Timnas Semakin Memanas

Penjaga gawang Borneo FC, Muhammad Ridho
Sumber :
  • Twitter/@PusamaniaBorneo

VIVA – Penjaga gawang Timnas Indonesia, Muhammad Ridho mengungkap persaingan sengit di pos kiper inti untuk Piala AFF 2018. Penjaga gawang Borneo FC ini harus bisa lebih baik dari dua kiper tangguh lainnya, Awan Seto dan Andritany Ardhiyasa.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Hal ini diungkap Ridho. saat menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pelatih anayar Timnas Indonesia, Bima Sakti, memang memanggil tiga kiper yang salah satunya adalah Ridho.

Agar dapat menjadi nomor satu, Ridho harus bersaing dengan dua kiper lainnya, yakni Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho. Menurutnya, dari dua sosok tersebut, yang sulit untuk digeser adalah Andritany, karena kiper Persija Jakarta tersebut sudah punya jam terbang tinggi bersama skuat Merah Putih.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

"Kalau saya tidak merasa adanya persaingan di posisi kiper. Tetapi, jika orang-orang melihat, pasti akan terasa berat untuk menggeser Andritany, karena dia juga berpengalaman," kata Ridho, ketika ditemui di Cikarang, Bekasi.

"Begitu juga untuk menggeser Awan Setho, karena dia sudah naik level ke Timnas Senior. Secara pribadi, saya mungkin bisa belajar dari mereka," sambungnya

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan

Ridho sendiri telah merasakan debutnya bersama Timnas Indonesia senior pada 16 Oktober 2018 silam, ketika melakoni laga persahabatan melawan Hong Hong. Saat itu, Ridho harus kebobolan satu gol, namun ia menuai pujian karena mampu membuat banyak penyelamatan penting.

"Pastinya, saya akan memberikan yang terbaik di sesi latihan dan saya ingin mengambil hati pelatih. Dengan pemanggilan ini, saya juga semakin percaya diri," ujar kiper asal Pekalongan ini. (asp)

Nathan Tjoe-A-On

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait Nathan Tjoe-A-On yang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024