Media Asing Sebut 3 Pemain Ini Kunci Timnas Indonesia di Piala AFF

Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Jelang Piala AFF 2018 digelar, Timnas Indonesia ternyata mencuri perhatian media asing. Beberapa media bahkan membedah kekuatan Tim Garuda, lengkap dengan prediksi pemain kunci yang akan mengejutkan di ajang dua tahunan ini.

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Salah satunya adalah Fox Sports Asia, yang membuat laporan mendalam soal kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dalam laporannya, Fox Sports Asia memberikan pujian kepada Timnas Indonesia yang tampil impresif dalam dua tahun terakhir, setelah masa sanksi FIFA berlalu.

Fox Sports Asia juga melihat tiga pemain utama Timnas Indonesia, yang diprediksi bakal jadi kunci kesuksesan pasukan Bima Sakti Tukiman. Siapa saja mereka? Ya, mereka adalah Stefano Lilipaly, Evan Dimas, dan Hansamu Yama Pranata.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Lilipaly dianggap sebagai gelandang serbabisa yang kreatif dan bisa tampil di berbagai posisi. Selain itu, eks pemain FC Telstar ini dianggap bisa memberikan motivasi lebih buat para juniornya yang menjadi bagian dari tim di Piala AFF.

Sedangkan Evan, gelandang yang baru berusia 23 tahun ini sudah dianggap sebagai maestro lapangan tengah Timnas Indonesia. Pemain yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 ini diprediksi akan menjadi otak serangan utama Tim Garuda di lini sentral.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Nama terakhir yang dianggap bisa jadi pemain kunci Timnas Indonesia adalah Hansamu. Defender Barito Putera ini memang senantiasa bisa memecah kebuntuan. Fox Sports Asia bahkan menyebut Hansamu sebagai salah satu pemain terbaik di Asia Tenggara.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup B Piala AFF 2018 melawan Singapura. Timnas akan melawat ke National Stadium, Singapura, Jumat 9 November 2018 . (one)

Lihat bagaimana peluang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 mendatang pada JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya