Terungkap, Makna Nilai Luhur Logo Baru Piala AFF 2018

Logo baru turnamen Piala AFF edisi tahun 2018
Sumber :
  • foxsportsasia.com

VIVA – Turnamen sepakbola terakbar Asia Tenggara, AFF Championship atau Piala AFF akan kembali dihelat edisi tahun ini mulai Kamis 8 November 2018. Kejuaraan yang sebelumnya bernama Piala Tiger itu pun kini mengusung logo baru.

AFF dan Shopee Hadirkan Shopee Cup Asean Club Championship Turnamen Antar Klub Elit Se-Asia Tenggara

Pada sebelumnya didominasi desain gambar sebuah bola beserta ilustrasi bayangannya berwarna-warni dengan tulisan besar AFF Suzuki Cup, kini perubahan logo itu pun cukup signifikan.

Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/2025 Bakal Hadir, Penggemar Bola Sebut ini Langkah Positif

Motif futuristik pun menjadi tampilan baru menggantikan logo sebelumnya yang mulai digunakan pada Piala AFF 2008 lalu. Dilansir Fox Sports News, logo baru ini secara resmi pertama kali diperkenalkan pada 2 Mei lalu dalam momen pengundian grup peserta Piala AFF 2018.

Pada logo baru ini AFF seakan hendak mengedepankan elemen yang merepresentasikan ciri sepakbola Asia Tenggara yang bergairah, dinamis dan menghadirkan kebanggaan.

Simbol tersebut menyodorkan fakta Asia Tenggara terdiri dari negara-negara yang dianggap paling bersemangat di dunia untuk urusan sepakbola, baik itu klub ataupun persaingan internasional.

Bersama dengan logo, ada empat warna latar belakang atau skema warna yang menyertainya. Setiap warna memiliki arti sendiri; Magenta (gairah dan energi), cyan (awal baru), hijau (semangat lapangan sepakbola) dan biru (topografi wilayah).

Lagardere Sports selaku mitra komersial AFF memastikan bahwa logo baru tersebut dibuat dengan misi brand Piala AFF tetap relevan dengan perkembangan attitudes, budaya, dan tren di era digital ini.

Logo baru turnamen Piala AFF edisi tahun 2018

Lihat peta persaingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 pada JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya