Kandidat Juara Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Tak Masuk Hitungan

Bek Timnas Thailand, Korrakot Wiriyaudomsiri
Sumber :
  • Instagram Changsuek

VIVA – Bek Timnas Thailand, Korrakot Wiriyaudomsiri memberi penilaian mengenai kandidat kuat juara Piala AFF 2018. Timnya tetap menjadi unggulan pertama, namun tidak tertutup kemungkinan ada ancaman.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Korrakot rupanya memilih Vietnam sebagai pesaing perebutan gelar juara bagi Thailand. Timnas Indonesia sama sekali tidak disebutkan oleh pemain asal klub Buriram United tersebut.

"Menurut pendapat saya, pesaing juara terbesar di Piala AFF 2018 ini adalah Vietnam. Mereka banyak melakukan pengembangan dan perubahan," ujar Korrakot, dikutip dari Fox Sports Asia.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Bukan tanpa alasan jika Korrakot mengatakan itu. Sebab, Vietnam selama ini selalu bisa tampil mengejutkan, terutama untuk kategori Timnas U-23.

Pada Piala Asia U-23 2018, Vietnam mampu mencapai babak final. Sayangnya saat itu mereka dikalahkan oleh Uzbekistan.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Mereka banyak memiliki pemain bagus dalam tim, dan bermain bagus sebagai sebuah tim sepakbola. Pemain mudanya selalu bisa tampil baik belakangan ini," tutur Korrakot.

Dengan segala pencapaian yang luar biasa sebelumnya, motivasi pemain Vietnam untuk menang di Piala AFF 2018 tentu akan berlipat. Itulah yang membuat Korrakot amat waspada.

Lihat peta persaingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 pada JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya