Drama 5 Gol, Timnas Futsal Keok dari Thailand di Semifinal Piala AFF

Pemain timnas futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Timnas futsal Indonesia harus mengakui keunggulan dari Thailand saat jumpa di laga semifinal Piala AFF, Jumat 9 November 2018. Dalam duel yang digelar di GOR UNY, Yogyakarta, itu Timnas futsal harus kalah dengan skor 2-3.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Pertandingan ini berlangsung penuh drama. Timnas futsal tertinggal dua gol lebih dulu dari Thailand.

Sejak menit awal, Thailand sudah mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka bahkan sudah unggul saat pertandingan baru berusia enam menit.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Ketika memasuki menit 10, Timnas futsal mulai bisa mengimbangi permainan Thailand. Namun, pada menit 12, Timnas futsal malah kembali kebobolan lewat aksi Apiwat Chaemcharoen.

Gol ini berawal dari skema fast break. Saat skuat Timnas futsal menyerbu pertahanan lawan, para pemain Thailand mampu memutusnya. Serangan balik cepat dibangun dan berujung pada gol kedua. Skor 2-0 untuk keunggulan Thailand berakhir hingga babak pertama usai.

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Timnas futsal mampu memperkecil skor saat laga babak kedua berusia dua menit. Andri Kustiawan membuka asa bagi Timnas futsal untuk bangkit.

Berbagai peluang diciptakan Timnas futsal. Tapi, baru pada menit-menit akhir babak kedua, Timnas futsal berhasil menjebol gawang Thailand. Lewat eksekusi second penalty Subhan Faidasa, Timnas futsal memaksa Thailand untuk melakoni babak perpanjangan waktu.

Di babak pertama perpanjangan waktu, Timnas futsal mampu menahan gempuran Thailand. Tapi, konsentrasi mereka turun di babak kedua perpanjangan waktu. Jelang laga berakhir, Thailand sukses menjebol gawang Timnas futsal dan mengunci kemenangan 3-2. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya