Indonesia Kalah, Bima Sakti Kaget dengan Permainan Singapura

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA - Timnas Indonesia dipaksa menyerah oleh Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018, Jumat 9 November. Pelatih Bima Sakti mengaku terkejut dengan permainan yang diterapkan oleh Singapura.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional tersebut, Indonesia kalah dengan skor 0-1. Gol kemenangan dari Singapura dicetak oleh Harris Harun pada menit ke-37.

Bima mengaku tidak menyangka dengan permainan yang diperlihatkan Singapura. Mantan gelandang Timnas Indonesia itu menganggap Singapura bermain lebih agresif dari sebelumnya.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

"Saya terkejut dengan apa yang ditampilkan Singapura. Mereka bermain lebih agresif dan terlihat bersemangat. Apa yang diperlihatkan Singapura memberikan masalah yang besar untuk kami," kata Bima usai pertandingan.

"(Ini) laga pertama di Piala AFF dalam karier saya. Beban pasti ada, tapi saya berusaha tampil lepas," lanjutnya.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Kekalahan dari Singapura membuat Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan atas Timor Leste di laga kedua, 13 November mendatang. Bima memastikan pihaknya akan berusaha memastikan Hansamu Yama cs.

"Ini bukan hasil bagus. Kami harus mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya melawan Timor Leste. Kami harus bekerja keras demi bisa menang," ujarnya.

Timnas Indonesia menyisakan tiga pertandingan di Grup B Piala AFF 2018. Usai melawan Timor Leste, tim Garuda akan menghadapi dua tim kuat, yakni juara bertahan Thailand dan Filipina.

Indonesia saat ini berada di posisi tiga klasemen Grup B Piala AFF 2018 usai dikalahkan Singapura. Puncak klasemen Grup B ditempati Thailand yang menang 7-0 atas Timor Leste, disusul Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya