Kiat Agar Timnas Akhiri Puasa Gelar di Piala AFF

Latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA - Pelatih Persija Jakarta, Alessandro Stefano Cugurra, membeberkan solusi kepada Tim Nasional Indonesia agar bisa menjadi juara di Piala AFF 2018.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Menurutnya, para pemain Indonesia harus mengubah mental di saat bertanding. Sebab, ia melihat masih banyak pemain Indonesia yang sering kali menganggap kualitas lawan lebih bagus.

Hal ini sangat berpengaruh buruk bagi mental pemain Indonesia pada saat sebelum pertandingan. Meskipun para pemain Indonesia memiliki kemampuan yakni yang bagus, tapi itu tak akan berlaku bila mental pemain Indonesia belum berubah.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Saya lihat kadang-kadang mental pemain Indonesia ini selalu melihat tim lawan seolah bagus. Padahal, Indoneaia juga diisi oleh pemain bagus, bahkan lebih bagus," kata pelatih yang kerap disapa Teco ini, ketika ditemui di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut, Teco menjelaskan bahwa setiap pemain Timnas Indonesia harus punya pemikiran agar bisa menjadi juara. Karena, kualitas pemain dan pelatih yang bagus, belum tentu bisa mengantarkan jadi juara.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Saya sudah sering bekerja di negara di Asia. Dan, saya melihat Liga Indonesia dan pemain Indonesia mempunyai kualitas bagus. Pelatih di sini juga bagus-bagus," ujar Teco.

"Jadi intinya, mereka semua harus punya pemikiran menjadi juara dan jangan cuma ikut-ikutan saja. Semuanya pasti bisa terjadi, bila orang-orang di sana mau melakukannya," tegas pelatih berusia 44 tahun ini.

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024