Piala AFF Futsal 2018, Pelatih Timnas Indonesia Kalahkan Gurunya

Pelatih Timnas Futsal Indonesia asal Jepang, Kensuke Takahashi.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Timnas futsal Indonesia sukses menempati urutan ketiga pada Piala AFF Futsal 2018 yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Mereka mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 pada Minggu 11 November 2018.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Tim tamu berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Pada menit ketiga, Dong Anh Tai sukses membobol gawang Timnas Indonesia yang dikawal Muhamad Nazil Purnama.

Dalam keadaan tertinggal, skuat Garuda bangkit. Mereka mampu menyamakan kedudukan melalui gol Andri Kustiawan pada menit ke-17.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Di babak kedua, Timnas Indonesia bangkit. Akselerasi Ardiansyah Runtuboy pada menit 26 diakhiri dengan umpan silang kepada Muhammad Subhan Faidasa.

Keunggulan Timnas Indonesia bertambah pada menit ke-31. Setelah tendangan bebas Bambang Bayu Saptaji tak mampu dibaca dengan baik oleh kiper dan pemain Vietnam yang berdiri di mulut gawang.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Kemenangan ini membuat pelatih Timnas Indonesia, Kensuke Takahashi. Sebab, dia berhasil mengalahkan Miguel Rodrigo yang melatih Vietnam.

Pelatih asal Spanyol tersebut pernah menangani Timnas Jepang selama tujuh tahun dan klub Caja Segovia. Dalam kedua tim tersebut, ada nama Kensuke yang menjadi pemainnya.

"Saya terima kasih kepada coach Miguel, 10 tahun lalu saat saya bermain di Spanyol dan dia pelatihnya. Saya menghormatinya, Saya banyak belajar darinya, dan ini terwujud bersama Timnas futsal Indonesia," kata Sensuke.

Pria asal Jepang itu mengapresiasi para pemainnya dan semua pihak yang mau membantunya dalam membentuk tim terbaik. Selama ini dia merasa mendapat dukungan penuh.

"Saya kira, futsal Indonesia sudah berkembang. Juga berkat kerja sama dengan semua pihak, klub, juga seluruh elemen futsal di Indonesia," tutur Kensuke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya