Bomber Timnas U-16 Bakal Adu Nasib di Klub Spanyol

Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (tengah) bersama rekannya Rendy Juliansyah (kanan) dan Muhammad Talaohu (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja U-16
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Satu lagi pemain muda Indonesia yang akan mencoba peruntungan di rimba sepakbola Eropa adalah Rendy Juliansyah. Bomber Timnas Indonesia U-16 itu rencananya akan pergi ke Spanyol dalam waktu dekat untuk melakoni trial dengan klub LaLiga.

Perusahaan Jepang Ajak Mahasiswa Padang Belajar Solusi Tata Udara

Rendy berencana untuk terbang ke Negeri Matador pada Desember 2018 atau awal 2019. Dia akan mengadu nasib dengan klub LaLiga, Leganes.

Baru pada 10 Januari 2019 nanti, Rendy mengawal trial di Leganes. "Bulan depan atau awal tahun depan, saya trial di Leganes," kata Rendy, Senin 12 November 2018.

4 Negara Eropa Ini Bersumpah Siap Akui Palestina sebagai Negara Merdeka, Ini Alasannya

Kepergian Rendy, yang merupakan putra asli Sumatera Selatan, mengejutkan anggota DPD RI, Hendri Zainuddin. Hendri mengaku tak tahu, ada anak Palembang yang berencana untuk mengadu nasib di Spanyol.

Meski begitu, Hendri mendukung penuh ambisi Rendy bermain di Eropa. Sebab, andai berhasil main di Spanyol, tentunya Rendy bisa membuat nama baik Sumatera Selatan dan Indonesia semakin harum di pentas internasional.

5 Ramalan Populer Jayabaya yang Diyakini Telah Terjadi Di Indonesia

"Dia masih muda, silakan menimba ilmu ke luar negeri. Kami mendukung dan mendoakan Rendy berhasil di sana. Saya berharap banyak, dia kembali ke Sumatera Selatan. Jika jodoh, satu saat bisa gabung dengan Sriwijaya FC," jelas Hendri. (one)

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Diaby mantan pemain sepakbola Arsenal, dikabarkan mampu menghafal 19 juz Al-Quran. Dia juga sering terlibat membaca Al-Quran di sela-sela latihan dan pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024