Timnas Indonesia Vs Timor Leste Usai Guns N' Roses, Rumput SUGBK Buruk

Kondisi Rumput Stadion GBK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Timnas Timor Leste, Norio Tsukitate, menyebut kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sangat buruk. Itu setelah tim asuhannya melakukan latihan resmi jelang duel kontra Timnas Indonesia, Senin 12 November 2018.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pada sesi tersebut, Timor Leste melakukan latihan selama satu jam mulai pukul 16.00-17.00 WIB. Saat itu, mereka merasakan langsung kondisi lapangan SUGBK.

Sayangnya, kondisi lapangan membuat Tsukitate tak puas. Dia sampai membandingkan dengan kondisi lapangan di Stadion Rajamangala saat tim besutannya bersua Thailand, Jumat 9 November 2018.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Kondisi Rumput Stadion GBK

"Di Thailand, lapangan latihan dan pertandingan sempurna, kondisinya bagus. Sekarang buruk karena tidak ada rumput. Di beberapa bagian tengah tidak ada rumputnya," kata pelatih asal Jepang kepada wartawan.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Rusaknya rumput SUGBK diperkirakan lantaran baru saja menggelar konser Guns N’ Roses, 8 November lalu. Saat band rock legendaris itu menggelar konser, rumput hanya ditutup oleh sebuah alat yang membuat rumput menjadi stres dan hanya berjarak cukup singkat dari laga ini.

Ingin lihat preview lengkap jelang Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF nanti malam? Cek dalam JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya