Timnas Indonesia Tak Boleh Anggap Remeh Timor Leste

Latihan Jelang Lawan Timor Leste AFF 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia bakal menjamu Timor Leste pada lanjutan pertandingan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa, 13 Oktober 2018. Bagi Indonesia, kemenangan menjadi harga mati agar harapan lolos ke babak semifinal tetap terjaga.

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Sebab, skuat besutan Bima Sakti ini belum mengantongi poin sama sekali setelah di pertandingan pertama menyerah dari Singapura dengan skor 0-1.

Mantan bomber Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, mengingatkan pasukan Merah Putih untuk tidak menganggap remeh Timor Leste. Meskipun, di atas kertas Skuat Garuda lebih unggul.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Saya prediksi Indonesia bisa menang. Tapi, mungkin di berita-berita bilang bahwa Indonesia di atas kertas akan menang. Namun, ini adalah pertandingan sepakbola yang tidak bisa dihitung secara matematika," kata Budi.

"Apalagi, Timor Leste kemarin baru saja mengalami kekalahan telak 0-7 dari Thailand. Jadi, semua pemain harus fokus dan tidak boleh meremehkannya karena nanti bisa jadi bumerang," sambungnya.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Saat ini, posisi Indonesia di klasemen sementara Grup B masih berada di urutan ke-4 tanpa poin. Sementara itu, Timor Leste berada tepat di bawahnya dengan koleksi poin yang sama namun selisih golnya berbeda.

Ingin lihat preview lengkap jelang Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF nanti malam? Cek dalam JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya