3 Pemain Timnas Indonesia yang Bikin Timor Leste Ketar-ketir

Alberto Goncalves Da Silva (Beto)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, mengungkapkan tiga pemain Timnas Indonesia yang paling diwaspadai oleh timnya. Mereka adalah Alberto 'Beto' Goncalves, Evan Dimas Darmono, dan sang kapten, Hansamu Yama Pranata.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Sangat wajar jika para pemain tersebut sangat diwaspadai. Sebab, ketiganya selalu menjadi tumpuan bagi Tim Merah Putih.

Beto misalnya. Sejak bergabung dengan Timnas, perannya seakan tak tergantikan. Bomber Sriwijaya FC ini langsung bisa menyatu dengan tim sejak dipanggil membela Indonesia. Duetnya bersama Stefano Lilipaly menjadi senjata utama Skuat Garuda.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Bek Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata

Sementara itu, untuk Evan Dimas dan Hansamu, mereka telah membuktikan diri sebagai pilar timnas sejak masih level U-19. Mereka bahkan berhasil membawa Timnas U-19 juara Piala AFF 2013.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Hingga saat ini, peran Evan semakin matang sebagai pengatur serangan di lini tengah. Sementara itu, Hansamu kerap mencetak gol melalui situasi bola mati.

"Ada sejumlah pemain yang berbahaya di tim Indonesia. Nomor 9 yang berposisi striker. Nomor 6 sebagai playmaker, dan 23 yang berperan sebagai kapten. Semua pemain Indonesia berbahaya," kata Tsukitate kepada wartawan.

Duel Indonesia kontra Timor Leste akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 13 November 2018. Timnas dituntut untuk meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke semifinal. Sebab, di laga perdana penyisihan Grup B, Indonesia kalah 0-1 dari Singapura.

Ingin lihat preview lengkap jelang Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF nanti malam? Cek dalam JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya