Rekor Sempurna Timnas Indonesia Saat Jumpa Timor Leste

Latihan Jelang Lawan Timor Leste AFF 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia bakal melanjutkan kiprah di penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 13 November 2018.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Indonesia wajib memetik kemenangan di laga ini untuk bisa membuka asa lolos ke semifinal. Apalagi, di laga perdana tim besutan Bima Sakti ini takluk 0-1 dari Singapura.

Peluang Indonesia untuk memetik kemenangan atas Timor Leste tergolong besar. Apalagi, Timnas punya rekor bagus saat bersua Timor Leste.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Dilansir berbagai sumber, Indonesia sudah tiga kali bersua Timor Leste. Hasilnya, Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan tanpa sekalipun kebobolan.

Pertemuan pertama terjadi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada 21 November 2010. Indonesia sukses menang enam gol tanpa balas.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dua tahun kemudian, Timnas sukses menang 1-0 atas Timor Leste di SUGBK. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 11 November 2014 di tempat yang sama. Kala itu, Indonesia menang telak 4-0.

Berikut rekor pertemuan Indonesia vs Timor Leste:

21 November 2010: Indonesia 6-0 Timor Leste (Persahabatan)
14 November 2012: Indonesia 1-0 Timor Leste (Persahabatan)
11 November 2014: Indonesia 4-0 Timor Leste (Persahabatan)

(ren)

Ingin lihat preview lengkap jelang Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF nanti malam? Cek dalam JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya