Sepanjang Sejarah Piala AFF, Timor Leste Baru Cetak 2 Gol

Pemain Timor Leste, Henrique Cruz
Sumber :
  • www.affsuzukicup.com

VIVA – Tergolong masih hijau, Timor Leste ternyata punya catatan buruk di Piala AFF. Mereka baru mencetak dua gol di turnamen sepakbola terbesar se-Asia Tenggara itu.

Sepanjang sejarah, Timor Leste baru dua kali ikut Piala AFF. Yakni pada 2004 (saat masih bernama Piala Tiger) dan 2018 ini.

Di 2004, Timor Leste menjadi lumbung gol bagi tim-tim di Grup B. Mereka pulang tanpa mendulang satu poin pun, karena kalah dalam empat pertandingan.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Pun, Timor Leste selalu jadi bulan-bulanan lawan. Mereka kebobolan 18 gol dalam edisi 2004. Dan, cuma dua gol yang berhasil mereka sarangkan, lewat Januario do Rego (ke gawang Filipina) dan Simon Diamantino (ke gawang Myanmar).

Ada sinyal, Timor Leste akan jadi lumbung gol lagi di edisi 2018 ini. Pada pertandingan pertama melawan Thailand, Timor Leste sudah dibantai dengan skor 0-7.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Mereka harus kembali berduel melawan salah satu raksasa Asia Tenggara pada Selasa 13 November 2018, yakni Indonesia. Dari rekor pertemuan, Timor Leste begitu inferior di hadapan Indonesia.

Tiga laga terakhir berujung pada kekalahan. Indonesia juga mencetak banyak gol ke gawang Timor Leste dalam tiga pertemuan tersebut. Total, 11 gol dibukukan Indonesia di tiga pertemuan terakhir dengan Timor Leste.

Lihat preview lengkap jelang Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF nanti malam? Cek dalam JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya