Kalah Lagi, Pelatih Timor Leste Ungkap Beda Indonesia dan Thailand

Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Timnas Timor Leste harus kembali menelan pil pahit di penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Bertandang ke markas Timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 13 November 2018, tim besutan Norio Tsukitate itu kalah 1-3.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Ini menjadi kekalahan kedua yang diderita Timor Leste. Sebelumnya, tim berjuluk The Rising Sun ini dipermak tujuh gol tanpa balas oleh Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Meski kalah, Tsukitate tak segan untuk mengakui jika Stefano Lilipaly cs bermain lebih baik dari timnya. Terlebih, di babak kedua.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Saya ucapkan selamat pada Timnas Indonesia. Kami mencoba bermain sebaik mungkin tapi babak kedua banyak melakukan kesalahan yang membuat Indonesia bisa mencetak gol dan itu gol yang baik," kata pelatih asal Jepang usia pertandingan.

Lebih lanjut, Tsukitate juga mengungkapkan perbedaan antara dua tim yang mengalahkan timnya, yakni Indonesia dan Thailand. Dia menyebut gaya bermain kedua tim sangat berbeda jauh.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

"Thailand dan Indonesia memiliki perbedaan dalam gaya bermain. Oleh karena itu, hasil yang kami dapatkan juga berbeda," kata Tsukitate.

Ditambahkan oleh bek Timor Leste, Adelino Trindade Coelho, hasil ini menjadi usaha maksimal yang dilakukan oleh timnya. Menang dan kalah adalah hal biasa dalam pertandingan.

"Kami sudah bertanding di sini melawan Indonesia. Negara kami masih berkembang dan inilah permainan kami. Ada kalah ada menang, tapi lain waktu kami ingin bermain lagi lawan Indonesia," tutur Adelino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya