Ada Peran Bima dalam Gol Debut Alfath Fathier di Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Alfath Fathier
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Alfath Fathier menjadi salah satu sosok kunci dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 13 November 2018. Berkat golnya di menit 60, Indonesia mampu menyamakan kedudukan, bangkit dan menang dengan skor 3-1.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Memang, ada perbedaan signifikan dalam permainan Alfath di babak kedua. Setelah hanya menunggu di lini belakang pada 45 menit pertama, Alfath jadi lebih agresif di babak kedua.

Dia kerap membantu Andik Vermansah saat menyerbu pertahanan Timor Leste. Ujungnya, kerja sama dengan Andik saat laga berusia satu jam, membuat Alfath berhasil mencetak gol penyeimbang.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Gol ini bagai pelecut semangat Indonesia. Setelahnya, dua gol tambahan disarangkan oleh Stefano Lilipaly lewat titik putih dan tandukan Alberto Goncalves.

"Saya merasa banyak tekanan di babak pertama. Tapi, Alhamdulillah selanjutnya kami bisa mengubah permainan dan tampil lebih lepas. Ada saran dari pelatih untuk sering melakukan overlap," kata Alfath.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Kemenangan atas Timor Leste membuka peluang Indonesia lolos ke semifinal. Masih ada hal lain yang harus diraih Indonesia, jika ingin lolos ke semifinal.

Jalan teraman adalah, menang atas Thailand dan Filipina. "Mau tak mau dua laga tersebut harus dimenangkan. Semoga terwujud," ujar Alfath. (one)

Lihat liputan VIVA.co.id saat melihat comeback dramatik Timnas Indonesia atas Timor Leste di Piala AFF kemarin? Cek langsung dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya