Sabar, Kunci Timnas Indonesia Jika Mau Kalahkan Thailand

Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia akan melakoni laga super berat melawan Thailand di Rajamangala Stadium, Sabtu 17 November 2018, dalam lanjutan Piala AFF. Di duel ini, sejumlah PR harus diselesaikan oleh Indonesia demi bisa meraih hasil positif.

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia

Dua pertandingan sudah dilewati Indonesia di Piala AFF. Hasilnya, jauh dari harapan. Permainan Indonesia sama sekali tak bagus.

Organisasi permainan tak jelas. Skema pun berantakan. Tak jelas pula, gaya apa yang mau dipakai. Meski menang atas Timor Leste, permainan Indonesia benar-benar tak mencerminkan identitas asli sebagai salah satu favorit juara.

Hasil Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 Dibatalkan karena Protes ke AFC? Begini kata Sang Manajer

Direktur Teknik Indonesia, Danurwindo, menyatakan kesabaran jadi kunci kesuksesan Pasukan Merah Putih demi meraih hasil positif di Thailand. Bermain sabar, Danur yakin skuat Indonesia bisa menampilkan karakter asli permainannya.

"Saat lawan Timor Leste, tekanan sangat besar, wajib menang. Pemain terburu-buru dalam mencetak gol. Sehingga, taktik tak berjalan. Ini adalah hal yang harus diperbaiki sebelum melawan Thailand," kata Danur.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

"Apa yang terjadi di laga lawan Timor Leste adalah dasarnya. Kekurangannya adalah taktik bermain," lanjutnya.

Fokus juga jadi kunci lain. Danur berharap Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan bisa berkonsentrasi penuh dan setia pada strategi yang sudah diterapkan.

Lihat liputan VIVA.co.id saat melihat comeback dramatik Timnas Indonesia atas Timor Leste di Piala AFF kemarin? Cek langsung dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya