Timnas Indonesia Harus Main Disiplin Kontra Thailand

Sejumlah pesepak bola Indonesia berselebrasi usai mengalahkan Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia sudah tiba di Thailand dan telah melakoni latihan perdana sejak Kamis 15 November 2018. Dalam sesi latihan kemarin, beberapa hal penting ditekankan oleh pelatih Indonesia, Bima Sakti Tukiman.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Bima meminta kepada anak-anak asuhnya untuk bermain lebih sabar. Tak cuma itu, kedisiplinan dalam organisasi permainan juga ditekankan.

Pun dengan kerja sama tim. Bima berharap para pemain bisa bermain kompak saat bertahan dan menyerang.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

"Saat mengantisipasi serangan Thailand, pemain harus disiplin. Ketika diserang dan bola sedang berpindah, pemain harus selalu bertanggung jawab akan tugasnya," terang Bima dilansir situs resmi PSSI.

Mencuri poin menjadi fokus Indonesia di laga melawan Thailand. Bek Indonesia, Fachruddin Wahyu Ariyanto, mengakui Thailand lawan yang tangguh.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Namun, bukan berarti tak mungkin Indonesia bisa menang. "Kami yakin bisa curi poin di kandang Thailand. Semua pemain lawan kami waspadai. Terpenting, di laga nanti kami harus berjuang keras dan main maksimal demi target yang kami inginkan," tegas Fachruddin.

Indonesia wajib meraih poin di laga melawan Thailand. Kalah, maka peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal bisa saja makin kecil atau bahkan musnah. (ren)

Hal memalukan terjadi saat Timnas Indonesia menjamu Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2018 di SUGBK. Lihat lengkapnya dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya