Gara-gara Jersey, Indonesia Terancam Sanksi di Piala AFF

Pesepak bola Indonesia Alberto Goncalves berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Indonesia terancam sanksi dari AFF subkonfederasi sepakbola Asia Tenggara. Potensi sanksi dari AFF muncul setelah adanya kesalahan yang terjadi dalam jersey Timnas Indonesia di laga melawan Timor Leste, Selasa 13 November 2018.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Dalam duel tersebut, patch Piala AFF di lengan jersey Indonesia tak terpasang sama sekali. Itu tentu melanggar regulasi dari AFF.

Sesuai aturan, dilansir Fox Sports Asia, ada kemungkinan PSSI disanksi hingga Rp73 juta lantaran melanggar regulasi penggunaan patch tersebut.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Patch memang menjadi salah satu atribut yang bersifat wajib dipakai dalam setiap turnamen internasional. Tak cuma level tim nasional, klub pun wajib menggunakannya jika berkiprah di sebuah turnamen berskala internasional.

Terkait patch, sebenarnya ini tanggung jawab dari PSSI untuk memasangnya ke dalam jersey Indonesia.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Saat ini, skuat Merah Putih sudah berada di Thailand. Mereka harus berjuang untuk meraih kemenangan atas tim Gajah Perang demi membuka peluang lolos ke semifinal. (mus)

Hal memalukan terjadi saat Timnas Indonesia menjamu Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2018 di SUGBK. Lihat lengkapnya dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya