Malu-maluin! Timnas Lagi Susah, Suporter Malah Entah Kemana

Suporter Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Lawan Timor Leste
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemandangan menyedihkan terlihat saat Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste dalam laga kedua Piala AFF 2018, Selasa kemarin. Banyak kursi kosong di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Timnas memang tampil kurang impresif dalam laga pertama melawan Singapura pekan lalu. Tak ada pola jelas, skuat Garuda pun tumbang 0-1 di markas lawan.

Kekalahan ini tentu memukul mental para pemain. Sayangnya, suporter seperti meninggalkan Timnas yang tentu sangat membutuhkan dukungan positif.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Di media sosial muncul #KosongkanGBK, sebuah bentuk protes terhadap PSSI yang dinilai terlalu gegabah dalam urusan pemilihan pelatih dari Luis Milla ke Bima Sakti Tukiman.

Protes sah-sah saja karena itu hak kita sebagai warga negara Indonesia. Tapi yang disayangkan hal itu tentu merembet ke mental pemain yang sedang berjuang.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Kursi SUGBK terlihat banyak kosong di berbagai sektor. Aura mengerikan tak muncul. Untung, Timnas berhasil menang 3-1 atas sang lawan.

Penasaran dengan kondisinya? Lihat lengkapnya dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Sosok Ernando Ari tengah menjadi sorotan setelah tampil mencolok saat rekan setimnya berhasil mengalahkan Australia 1-0 dalam laga kedua Grup A, Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024