Timnas Indonesia Ingin Akhiri Nasib Buruk di Markas Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi lawan terberat di Grup B Piala AFF 2018 ketika bertandang ke Thailand, malam ini, Sabtu 17 November 2018. Duel sengit ini bakal dihelat di Rajamangala Stadium, Thailand.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Laga ini bakal menjadi pembuktian skuat Garuda. Sebab, dalam dua laga sebelumnya, penampilan Evan Dimas Darmono cs masih belum konsisten.

Kemenangan atau setidaknya mencuri satu poin menjadi pilihan yang tak boleh terlewatkan. Andai kalah menjadi hasil akhir bagi Tim Merah Putih, bukan tidak mungkin peluang lolos ke semifinal bakal lepas dari genggaman.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Maka itu, pelatih Indonesia, Bima Sakti Tukiman, berharap anak asuhannya sudah siap fisik dan mental menyambut laga ini. Apalagi, kemenangan atas Timor Leste bisa menjadi suntikan motivasi jelang melawan Thailand.

"Pemain kita sudah siap buat laga besok (hari ini). Sesudah mengalahkan Timor Leste, saya harap pemain punya motivasi lebih. Memang tidak mudah lawan Thailand, jadi kami tetap harus fokus," kata Bima.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Pelatih 42 tahun itu bersiap untuk mengakhiri nasib sial di Rajamangala Stadium. Sejauh ini, Skuat Garuda belum pernah menang ketika melawan Thailand di stadion tersebut.

"Besok (hari ini) pertandingan besar untuk kami, jadi kami punya motivasi tinggi. Kalau belum menang di Rajamangala, itu hanya mitos dan kami ingin menghancurkan mitos itu," tuturnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan telah sepakat dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melanjutkan kontrak hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024