Evan Dimas: Lawan Thailand seperti Laga Final bagi Indonesia

Pemain timnas Indonesia Evan Dimas (tengah) melakukan selebrasi usai terjadi gol untuk Indonesia saat melawan Timor Leste dalam pertandingan penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas menegaskan, duel menghadapi Thailand di Rajamangala, Sabtu 17 November 2018, menjadi laga krusial bagi skuat Garuda. 

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Grup B dengan mengemas tiga poin dari dua pertandingan (1 menang, 1 kalah).

Sementara itu, Thailand menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan mengoleksi poin yang sama dari satu laga. Tapi, Thailand unggul selisih gol dari Indonesia.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Alhasil, kemenangan wajib diraih Indonesia demi menjaga peluang lolos ke fase berikutnya. Ia menyebut, meraih poin di Thailand bukan misi yang mustahil.

"Bagi saya pribadi, saya memandang pertandingan besok (hari ini) sebagai laga final," kata Evan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

"Melawan Thailand, kami siap untuk bekerja keras dan berjuang maksimal. Kami membutuhkan hasil yang terbaik dan semoga mendapat hasil tersebut," tuturnya.

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kekagumannya terhadap kesuksesan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024