Lima Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia Vs Thailand

Pemain timnas Indonesia Alberto Goncalves melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Timor Leste dalam pertandingan penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di ajang Piala AFF 2018. Kali ini mereka akan bentrok dengan Thailand di fase grup Piala AFF 2018 pada Sabtu, 17 November 2018. 

Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Laga yang akan dihelat di Stadion Rajamangala, Bangkok menjadi laga krusial bagi Tim Merah Putih. Tiga poin adalah target bagi Bima Sakti cs untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. 

Saat ini, Indonesia berada di posisi ke-2 Grup B dengan raihan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Tim Gajah Putih berada di posisi puncak dengan tiga poin dari satu laga. 

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Thailand tentu menjadi sebuah momok menakutkan bagi Indonesia. Menang 7-0 atas Timor Leste di laga perdana membuat Evan Dimas cs wajib putar otak. Terlebih Indonesia memiliki sejumlah catatan minor ketika menghadapi Thailand. 

Apa saja? Berikut fakta-fakta menarik jelang Indonesia vs Thailand, seperti dilansir berbagai sumber: 

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

1. Bomber Timnas Thailand, Adisak Kraisorn adalah pemain yang wajib diwaspadai Indonesia. Di laga perdana kontra Timor Leste, dia memborong enam gol dari tujuh gol yang tercipta. 

2. Thailand di laga kali ini lebih diuntungkan, sebab mereka punya waktu istirahat lebih lama ketimbang Indonesia. Skuat asuhan Bima Sakti sebelumnya menghadapi Timor Leste pada 13 November 2018. Sedangkan Thailand terakhir kali berlaga pada 9 November 2018. 

3. Indonesia punya catatan buruk saat tampil di kandang Thailand. Mereka tidak pernah menang sejak tahun 2000. 

4. Terakhir kali kedua tim bertemu di ajang Piala AFF 2016 lalu di partai final. Awalnya Indonesia menang di kandang dengan skor 2-1, sayang mereka harus mengubur mimpi menjadi jawara setelah takluk 0-2 di Bangkok. 

5. Indonesia sudah kebobolan 12 gol dari empat laga terakhirnya di kandang Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya