Timnas Indonesia Dibantai Thailand, Riko Minta Maaf

Winger Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Kekecewaan jelas dirasakan seluruh elemen Timnas Indonesia, tak terkecuali winger lincah, Riko Simanjuntak. Bintang Persija Jakarta ini mengakui keunggulan Thailand dalam laga ini. Selain itu, pemain berusia 26 tahun ini juga sadar dengan kekurangan yang dimiliki timnya saat bermain.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Timnas Indonesia kalah 2-4 saat melawat ke Rajamangala Stadium, Bangkok, dalam matchday 3 Grup B Piala AFF 2018. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Zulfiandi, Tim Garuda luluh lantak diberondong empat gol yang masing-masing dicetak oleh Korrakot Wiriya-Udomsiri (39), Pansa Hemviboon (45+3), Adisak Kraisorn (65), dan Pokkhao Anan (74). Timnas Indonesia kemudian sempat mencetak gol lagi lewat Fachrudin Aryanto menit 89, tapi tetap saja tak selamat dari kekalahan.

Usai pertandingan, Riko memberikan komentarnya. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya sudah berusaha bermain sekuat tenaga. Akan tetapi, ada masalah yang diakui Riko jadi biang kekalahan timnya dalam laga ini. Konsentrasi yang menurun. Itulah yang dirasakan Riko di babak kedua, dan berujung lahirnya dua gol Thailand.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Tak lupa, Riko juga meminta maaf atas kekalahan yang dialami timnya kepada masyarakat Indonesia. Selain itu, mantan pemain Semen Padang ini juga berjanji akan memberikan kemenangan dalam laga terakhir melawan Filipina. Kemenangan jadi harga mati buat Timnas Indonesia, untuk bisa melangkah ke babak semifinal.

"Kami sudah berjuang maksimal. Mohon maaf atas kekalahan ini. Thailand hari ini bermain lebih baik dari kami. Babak kedua konsentrasi kami menurun dibanding babak pertama. Selanjutnya di laga terakhir grup B melawan Filipina kami harus menang. Semoga harapan lolos masih ada," ujar Riko di Twitter resmi PSSI.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dalam matchday 4 Grup B Piala AFF 2018, Minggu 25 November 2018 WIB.

Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024