Indonesia Kalah, Bima Sakti Sebut Thailand Pantas Juara Piala AFF

Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Hasil buruk harus ditelan Timnas Indonesia di laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Tim Merah Putih dihajar Thailand 2-4 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu 17 November 2018.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Zulfiandi, Tim Garuda luluh lantak diberondong empat gol yang masing-masing dicetak oleh Korrakot Wiriya-Udomsiri (39’), Pansa Hemviboon (45+3’), Adisak Kraisorn (65’), dan Pokkhao Anan (74’). Timnas Indonesia kemudian sempat mencetak gol lagi lewat Fachrudin Aryanto menit 89, tapi tetap saja tak selamat dari kekalahan.

Terkait hasil ini, pelatih Indonesia, Bima Sakti, mengucapkan selamat pada Thailand. Dia menilai, Thailand merupakan salah satu calon kuat juara Piala AFF 2018.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Mereka (Thailand) memiliki gelandang dan penyerang yang hebat. Bola mati mereka juga sangat bagus," kata Bima Sakti dilansir Asean Football.

"Melihat cara mereka bermain, mereka punya peluang besar menjadi juara. Kami memulai dengan sangat bagus, tapi kemudian membuat kesalahan dan kami kalah," lanjutnya.

Hasil ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal tergolong berat. Tim Merah Putih menempati peringkat 4 Grup B dengan raihan 3 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan Thailand kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin dari 2 laga.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024