Awan Setho Diturunkan Lawan Thailand, Ini Penjelasan Bima Sakti

Kiper Timnas Indonesia, Awan Setho Raharjo (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye.

VIVA – Keputusan mengejutkan dibuat pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, di laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF, Sabtu 17 November 2018. Dia menurunkan Awan Setho Raharjo di bawah mistar gawang, dalam laga yang berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Bima menyimpan kiper sarat pengalaman, Andritany Ardhiyasa di bangku cadangan. Padahal, kiper Persija Jakarta tidak dalam cedera atau terkena hukuman.

Banyak yang bertanya-tanya mengenai keputusan Bima ini. Rupanya, pelatih 42 tahun ini memiliki pertimbangan tersendiri.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Mengenai posisi kiper, saya menurukan Awan Setho bukan Andritany, karena Awan tampil bagus saat latihan. Dia bermain bagus, tapi membuat sejumlah kesalahan. Sebagai pelatih, saya bertanggung jawab," kata Bima dilansir Asean Football.

Gawang Awan harus dibobol empat kali oleh para pemain Thailand. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Zulfiandi, Tim Garuda luluh lantak diberondong empat gol yang masing-masing dicetak oleh Korrakot Wiriya-Udomsiri (39'), Pansa Hemviboon (45'+3), Adisak Kraisorn (65'), dan Pokkhao Anan (74'). 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Timnas Indonesia kemudian sempat mencetak gol lagi lewat Fachrudin Aryanto menit 89, tapi tetap saja tak selamat dari kekalahan.

Hasil ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal tergolong berat. Tim Merah Putih menempati peringkat 4 Grup B dengan raihan 3 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan Thailand kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin dari 2 laga.

Nathan Tjoe-A-On

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan berita baik perihal Nathan Tjoe-a-On yang akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen untuk kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024