Pelatih Thailand Akui Sempat Kewalahan Lawan Indonesia

Pelatih Thailand, Milovan Rajevac.
Sumber :
  • www.affsuzukicup.com

VIVA – Thailand sukses meraih hasil positif di penyisihan Grup B Piala AFF 2018. The War Elephants menaklukkan Timnas Indonesia 4-2 di Rajamangala Stadium, Sabtu 17 November 2018.

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

Meskipun demikian, kemenangan Thailand ini tak diraih dengan mudah. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dulu di menit 29, lewat gol Zulfiandi.

Namun, setelah itu Thailand bangkit lewat gol-gol dari Korrakot Wiriya-Udomsiri (39'), Pansa Hemviboon (45'+3), Adisak Kraisorn (65'), dan Pokkhao Anan (74'). Indonesia kemudian sempat mencetak gol lagi lewat Fachrudin Aryanto menit 89, tapi tetap saja tak selamat dari kekalahan.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, mengakui sempat dibuat kesulitan Indonesia. Akhirnya, dia merasa puas karena timnya mampu mengamankan tiga angka.

"Ini merupakan pertandingan yang sulit. Indonesia memulai dengan lebih baik dan unggul lebih dulu. Tapi, saya senang para pemain mampu menunjukkan karakter. Bangkit setelah tertinggal mampu membuat saya puas. Kami merebut tiga poin, itulah hal yang terpenting," kata Rajevac dilansir situs resmi Piala AFF.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Rajevac menyebut Indonesia memulai dengan bagus sehingga bisa unggul lebih dulu. Pelatih asal Serbia ini juga menyebut, timnya terlena dengan kemenangan 7-0 atas Timor Leste di pertandingan perdana.

"Kami terlalu santai di awal permainan. Setelah menang di laga perdana 7-0, kami tidak memulai pertandingan sesuai dengan yang diinginkan. Jadi, kami masih perlu memperbaiki beberapa hal usai pertandingan ini," tutur Rajevac.

Hasil ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal tergolong berat. Tim Merah Putih menempati peringkat 4 Grup B dengan raihan 3 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan Thailand kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin dari 2 laga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya